Google

PKS Success Story : Road To 2009 Headline Animator

Sunday, December 16, 2007

Hentikan kekerasan, Berdayakan Perempuan

Hentikan kekerasan, Berdayakan Perempuan

Kewanitaan PKS Jatim menggelar aksi simpatik untuk menyampaikan pesan kepada publik tentang pentingnya pemberdayaan perempuan untuk menghentikan kekerasan yang menimpa dirinya.

PK-Sejahtera Online: Memaknai hari ibu, Bidang Kewanitaan DPW PKS Jawa Timur gulirkan pemberdayaan peran wanita dalam keluarga. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas posisi wanita yang belum mendapatkan peran yang sebagaimana mestinya.

“Di Jawa Timur angka kekerasan dalam rumah tangga masih besar. Kita ingin agar perempuan bisa keluar dari persoalan ini. salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pemberdayaan terhadap mereka," ujar Karuniawati, Ketua Bidang Kewanitaan.

Lebih khusus Bidang Kewanitaan ingin menyampaikan pesan bahwa Peran ibu ditengah-tengah masyarakat dan keluarga adalah sangat besar. Pihaknya juga menilai bahwa kasus narkoba sudah muncul ke permukaan, karenanya peran ibu sangat penting untuk membentengi keluarganya agar tidak terjebak dalam jerat narkoba.

Lebih lanjut Kewanitaan PKS Jatim menggelar aksi simpatik untuk menyampaikan pesan kepada publik tentang pentingnya pemberdayaan perempuan untuk menghentikan kekerasan yang menimpa dirinya. Aksi simpatik berupa tebar brosur dan spanduk digelar di depan Grahadi Surabaya (15/12).

Selanjutnya akan digelar seminar perempuan yang bertajuk hentikan kekerasan perempuan dengan pemberdayaan. Seminar akan menghadirkan Konjen AS dan pengurus Bidang Kewanitaan DPP PKS. Sebagai puncaknya akan digelar kegiatan bersama masyarakat berupa penyuluhan tentang narkoba, penyuluhan tentang kesehatan, dan layanan kesehatan.

No comments: