Google

PKS Success Story : Road To 2009 Headline Animator

Thursday, December 13, 2007

Humas PKS Rapatkan Barisan

Humas PKS Rapatkan Barisan

Terlebih lagi menjelang pilkada yang masih akan berlangsung di beberapa daerah dan dalam rangka bersiap diri menghadapi pemilu 2009, maka badan yang berdiri di garis terdepan partai ini, dituntut untuk bekerja extra keras.

PK-Sejahtera Online: Semakin menguatnya kiprah PKS di kancah perpolitikan nasional, dengan duduknya kader-kader PKS di kursi pemimpin-pemimpin publik, menuntut badan Humas bekerja lebih professional. Terlebih lagi menjelang pilkada yang masih akan berlangsung di beberapa daerah dan dalam rangka bersiap diri menghadapi pemilu 2009, maka badan yang berdiri di garis terdepan partai ini, dituntut untuk bekerja extra keras.

Karenanya, hari terakhir Workshop Bahumas (13/11) di Jakarta, dimanfaatkan untuk konsolidasi. Dalam konsolidasi tersebut para peserta berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas-tugas kehumasan. Diantara fungsi Humas adalah menjaga citra PKS sebagai partai yang bersih dan peduli, meningkatkan komunikasi efektif di internal partai, memperkenalkan tokoh-tokoh PKS kepada masyarakat dan membangun hubungan yang harmonis dengan media cetak dan elektronik.

Namun tak sedikit daerah-daerah yang belum dapat melaksanakan fungsi-fungsi kehumasan dengan baik, yang disebabkan oleh keterbatasan SDM dan dana. Karenaya, ke depan akan dibangun komunikasi antara bahumas PKS seluruh Indonesia melalui Mailing list. Selain itu, akan dilakukan pertemuan bahumas berskala nasional dalam waktu tiga bulan sekali. Melalui forum ini diharapkan para praktisi kehumasan dapat saling bertukar fikiran dan berbagi pengalaman mengenai kegiatan kehumasan.

Dalam sambutaannya Ketua bahumas Muhammad Mabruri berharap ilmu yang telah didapatkan dalam workshop, baik yang diperoleh dari para nara sumber maupun dari hasil berbagi pengalaman, dapat meningkatkan wawasan kehumasan para peserta terutama bagaimana menggarap sebuah even yang dapat meningkatkan citra partai. (Zalfa).

No comments: