Google

PKS Success Story : Road To 2009 Headline Animator

Monday, December 17, 2007

Pilgub Jabar, Koalisi PDIP-PKS Ditakuti Golkar

Pilgub Jabar, Koalisi PDIP-PKS Ditakuti Golkar
TB Ardi Januar - Okezone

BANDUNG-Wacana tentang koalisi merah putih yang melibatkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pemilihan gubernur Jawa Barat nanti, cukup menyita perhatian Partai Golkar.

Hal tersebut diakui oleh ketua Golkar DPD Jawa Barat, Uu Rukmana disela sebuah acara seminar kepada wartawan di Bandung, Senin, (17/12/07).

"Kami tidak pernah meremehkan lawan atau saingan kami. Siapapun akan kami perhitungkan termasuk wacana koalisi merah putih tersebut." ujar Uu.

Dirinya menambahkan bahwa saat ini pihaknya juga sedang konsentrasi membahas calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Danny Setiawan, yang mulai mengkerucut nama tersebut adalah Mantan Pangdam III Siliwangi, Iwan Sulandjana.

"Dalam waktu dekat kami akan mengadakan pertemuan, dalam pertemuan tersebut kita juga akan menyikapi wacana koalisi merah putih tadi, kami tidak akan meremehkan itu semua, kalau meremehkan lawan nanti saya khawatir kalah seperti yang dialami Persib." tutur tokoh pendidikan tersebut.

Sebelumnya, Ketua PDIP DPD Jabar, Rudi Harsa Tanaya berbicara ke media bahwa pihaknya akan membangun koalisi merah putih bersama PKS. Hal itu dilakukan menyusul membelotnya PKS dari koalisi dengan Golkar yang disebabkan nasib Ahmad Heryawan tidak mendapatkan kepastian untuk mendampingi Danny.

No comments: