Google

PKS Success Story : Road To 2009 Headline Animator

Friday, December 28, 2007

PKS: Dongkrak Dana Operasional RT Sampai Dekel

PKS: Dongkrak Dana Operasional RT Sampai Dekel

Jakarta, myRMnews. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, mendukung peningkatan uang kesra yang signifikan kepada RT dan RW serta Dewan Kelurahan (Dekel) di ibukota agar dapat meningkatkan kinerja.

Demikian pandangan umum Fraksi PKS terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang penetapan APBD DKI 2008, di gedung Dewan siang tadi (Jumat, 28/12). Dia mengatakan bahwa PKS mendukung pemberian insentif dan operasional RT sebesar Rp 800.000, untuk operasional RW sebanyak Rp 900.000 serta Rp 1.500.000 untuk Dekel.

“Dengan harapan anggaran tersebut dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi kepentingan masyarakat," ujar Anggota Fraksi PKS Rahmat Syah saat membacakan pandangan fraksi tersebut.

Selain alokasi anggaran itu, anak buah Tifatul Sembiring ini juga mendukung alokasi anggaran sebesar Rp 534 milyar pada 267 kelurahan. Dengan demikian, sambungnya, anggaran milyaran rupiah tersebut tidak diselewengkan. "Harus ada aturan main yang tegas serta sosialisasi yang sungguh-sungguh kepada lapisan masyarakat di tiap kelurahan," tandasnya. atm

No comments: