Google

PKS Success Story : Road To 2009 Headline Animator

Friday, December 21, 2007

PKS Segera Umumkan Dua Nama Cagub Sumut

PKS Segera Umumkan Dua Nama Cagub Sumut
Khairul Ikhwan - detikcom

Medan - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menggodok lima nominator yang akan dicalonkan sebagai gubernur (cagub) Sumut. Kemungkinan pekan depan sudah bisa diumumkan dua nama yang akan dijagokan dalam Pilkada Sumut 16 April 2008 mendatang.

Presiden PKS Tifatul Sembiring menyatakan, dari lima nama yang diajukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumut, saat ini sebenarnya sudah mengekerucut pada dua nama. Namun Tifatul belum bersedia menyebut kedua nama tersebut.

"Sudah agak mengkerucut ke dua nama. Tetapi belum bisa diumumkan ke publik saat ini. Mudah-mudahan pekan depan sudah bisa," kata Tifatul Sembiring kepada wartawan di Medan, Jumat (21/12/2007).

Sebelumnya PKS Sumut mengajukan lima calon gubernur untuk digodok DPP PKS. Sumut Kelima nama tersebut adalah Ketua DPRD Sumut Abdul Wahab Dalimunthe, Deputi Menkopolkam Chairuman Harahap, Bupati Langkat Syamsul Arifin, Bupati Labuhan Batu HT Milwan, dan anggota DPR Rambe Kamaruzzaman.

Sementara untuk kandidat calon wakil gubernur (cawagub), internal PKS juga sudah menyiapkan lima nama yang unggul dari hasil Pemilihan Umum Internal beberapa waktu lalu. Kelima nama itu secara berurutan adalah, Ketua PKS Sumut Gatot Pujo Nugroho, Ketua Majelis
Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumut Sigit Pramono Asri, anggota MPW PKS Sumut Muhammad Nuh, Ketua PKS Medan Surianda Lubis, dan anggota MPW PKS Sumut Heriansyah.

"Kita memang menyiapkan nama, tapi bukan berarti kita akan memaksakan diri untuk memajukan kader internal sebagai Wagub Sumut. Semua tergantung kesepakatan di dalam koalisi partai Islam nanti. Bagi kita kepentingan umat yang lebih utama," urai Tifatul.

Tifatul menyatakan PKS masih berkomitmen kuat untuk terus mendorong terciptanya koalisi partai Islam dalam Pilkada Sumut yang sampai saat ini masih terus dalam proses negoisasi.

No comments: