Google

PKS Success Story : Road To 2009 Headline Animator

Tuesday, December 18, 2007

PKS Terus Dekati PPP Jabar Untuk Paketkan Cagub-Cawagub 2008

PKS Terus Dekati PPP Jabar Untuk Paketkan Cagub-Cawagub 2008

BANDUNG -Setelah harapan menjadi pasangan koalisi dengan Partai Golkar kandas, DPW PKS Jabar tidak pantang menyerah. Pihaknya terus melakukan komunikasi dengan DPW PPP Jabar untuk berkoalisi dalam pengusungan cagub/cawagub Jabar 2008, mendatang.

Ketua DPW PKS Jabar, Taufik Ridlo mengatakan, walaupun PKS Jabar tidak dirangkul DPD Golkar, pihaknya tidak patah semangat untuk menjadi peserta Pilgub Jabar 2008. Dirinya memastikan, kandidat cawagub dari DPW PKS Jabar, Ahmad Heryawan akan tetap menjadi peserta dalam arena Pilkada Jabar 13 April, mendatang.

Untuk menjajaki pelaksanaan itu, Taufik mengaku, DPW PKS sedang serius membangun komunikasi politik bersama DPW PPP Jabar. Langkah itu, kata dia, setelah ada indikasi Ketua DPW PPP Jabar, Nu'man Abdul Hakim akan maju sebagai cagub Jabar 2008.

"Kita sedang jajaki komunikasi ini. Belum ada keputusan, tapi kita akan bangun kerjasama yang baik," kata Taufik.

Dia menjelaskan, untuk menghadapi Pilkada Jabar 2008, DPW PKS juga sudah membangun komunikasi politik dengan PKPB dengan kandidat Mantan Kapolda Jabar, Nana Pemarmana. Terlebih, lanjutnya, koalisi partai ini sudah menjadi pasangan resmi PKS dalam memenangkan Pilgub Jabar.

"Dalam klausul dengan PKPB, masih dimungkinkan untuk membangun mitra koalisi dengan partai besar, seperti PPP. Makannya, untuk memenangkan Pilgub Jabar, peluang koalisi PKS,PPP, dan PKPB terus dibangun dan masih terbuka," ujarnya.

Sementara itu, Anggota TIM 6 DPW PPP Jabar, Hasan Zaenal mengatakan, PPP Jabar masih sangat membuka diri untuk berkolaisi dengan parpol mana pun. Kendati upaya untuk menyandingkan Nu'man dengan cagub dari DPD PDIP Jabar, Agum Gumelar masih terus berlangsung.

"Kita masih membuka pintu lebar untuk berkoalisi. Walaupun, DPW PPP Jabar sudah memproyeksikan pasangan Agum-Nu'man menjadi paket cagub/cawagub 2008," tandasnya

No comments: