Google

PKS Success Story : Road To 2009 Headline Animator

Sunday, December 16, 2007

PKS Tidak Alergi dengan Fauzi Bowo

PKS Tidak Alergi dengan Fauzi Bowo
Minggu, 16 Desember 2007, 09:25:52 WIB

Jakarta, myRMnews. MESKI bukan parpol pendukung Fauzi Bowo-Prijanto dalam Pilgub Jakarta, PKS tidak apriori terhadap apa yang dikerjakan pemerintahan Fauzi Bowo. Parpol pemenang Pemilu 2004 di Jakarta ini justru terkesan diam dalam mengamati kinerja 100 hari Fauzi Bowo.

"Kami memang tidak mendukung Fauzi untuk menjadi gubenur. Namun itu bukan berarti kami harus berteriak-teriak dalam menyoroti kinerja Fauzi," ujar Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Jakarta, Dani Anwar.

Mantan cawagub di Pilkada Jakarta itu mengatakan, yang berhak mengontrol kinerja Fauzi Bowo seharusnya adalah rakyat Jakarta, bukan PKS. Sebab, menurut Dani, rakyat Jakarta-lah yang mendukung Fauzi sehingga duduk di singgahsana sebagai Gubenur DKI Jakarta. Dan, secara moral pun, Fauzi Bowo wajib memenuhi keinginan warga Jakarta untuk merealisasikan janji-janji kampanyenya.

"Kami memang memilih oposisi. Namun oposisi jangan diartikan bahwa kami adalah parpol yang akan menentang kebijakan Fauzi, justru sebaliknya kami akan mendukung semua kebijakan Fauzi selama kebijakan itu membawa kebaikan bagi warga Jakarta," ujarnya.

Namun, di sisi lain Dani berterus terang bahwa sejak kekalahan dalam Pilkada DKI yang lalu, nyaris tidak ada komunikasi yang sinergis dengan Fauzi Bowo. Itu tidak hanya terjadi di tingkat partai, di tingkat fraksi di DPRD pun pun tidak tercipata komunikasi.

"Kami tidak akan tutup tutupi, memang kami belum pernah melakukan komunikasi dengan Fauzi Bowo-Prijanto," imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Sekertaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Slamet Nurdin. Mantan Ketua Verifikasi Cagub-Cawagub PKS ini mengatakan PKS tidak terlalu mempermasalahkan hubungan komunikatif tersebut. Yang lebih penting bagi PKS, Fauzi Bowo harus menjadi gubenur yang benar-benar bisa berbuat baik. Tidak hanya kepada masyarakat Jakarta, melainkan pembangunan Jakarta pun harus diprioritaskan.

"Dulu pada saat mendukung Adang Daradjatun untuk menjadi gubenur kami mempunyai semboyan Jakarta MAS (Modern, Aman dan Sejahtera) tidak ada salahnya semboyan itupun diterapkan Fauzi," usulnya.

No comments: