Google

PKS Success Story : Road To 2009 Headline Animator

Thursday, December 13, 2007

Tidak Dipinang Partai Golkar, PKS Mulai Lirik PDIP

Tidak Dipinang Partai Golkar, PKS Mulai Lirik PDIP
Erna Mardiana - detikcom

Bandung - Harapan PKS agar kadernya dipinang sebagai cawagub dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) tak kunjung direspon Partai Golkar. Lelah menunggu, PKS pun mulai melirik PDIP. Ahmad Heryawan akan disandingkan dengan Agum Gumelar.

Sekretaris DPW PKS Jabar, Yudi Widiana Adia mengatakan, PKS sudah banyak memberikan waktu bagi Golkar untuk segera memilih. Namun melihat perkembangan yang ada, PKS pesimis koalisi kedua partai tersebut akan terwujud.

"Apalagi dengan adanya perpanjangan waktu untuk pendaftaran ini, kami makin pesimistis bisa bersanding dengan Golkar," kata Yudi saat dihubungi detikcom melalui telepon, Jumat (14/12/2007).

Karena itu, sambung Yudi, PKS mulai menjajaki koalisi alternatif lain. Salah satu parpol yang akan didekati adalah PDIP.

"Semalam kami sudah ada kontak dengan Pak Rudi Harsa (Ketua DPD PDIP-red). Pokoknya antara DPD PDIP dan DPW PKS sudah ada komunikasi. Selain Pak Danny Setiawan, Pak Agum
memang menjadi salah satu kandidat yang akan dipilih PKS," tutur Yudi.

Yudi menilai kegamangan Partai Golkar dalam memutuskan sosok cawagub, menunjukkan partai tersebut tidak percaya diri. Hal ini justru bisa berdampak buruk bagi Partai Golkar sendiri.

"Jadi mereka terus mengkaji siapa calon yang dianggap bisa memenangkan Pilkada. Tapi kalau terlalu lama juga, nanti akan busuk. Bahaya! Kader PKS tidak bisa menunggu terlalu lama," tegasnya

No comments: