Google

PKS Success Story : Road To 2009 Headline Animator

Tuesday, January 15, 2008

Jazuli-Airin Kampanye Putaran Akhir

Jazuli-Airin Kampanye Putaran Akhir

TANGERANG - Kampanye putaran keempat dengan sistem blok kedua atau blok terakhir kembali dilakukan dua pasangan calon, masing-masing Jazuli Juwaini-Airin Rachmi Diany dan pasangan Usamah Hisyam-Habib Ali Alwi Al Husainy. Pasangan Jazuli-Airin berkampanye di Lapangan Bola Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu (12/1). Sedangkan pasangan Usamah-Habib berkampanye pada hari berikutnya, Minggu (13/1), di Lapangan Sepatan, Kabupaten Tangerang.
Dalam kampanyenya, masing-masing pasangan calon ini tetap fokus pada program-program pembangunan di Kabupaten Tangerang lima tahun mendatang. Intinya, para kandidat ini siap melakukan perubahan jika dipercaya masyarakat Kabupaten Tangerang pada 20 Januari 2008 mendatang.
Dalam kampanye ini dua pasangan ini, tampak hadir petinggi partai di tingkat pusat. Di kampanye Jazuli-Airin, tampak hadir Ketua DPP PKS Muzzamil Yusuf dan Ketua DPP PBR Ade Daud Nasution.
Sedangkan di kampanye Usamah-Habib, tampak hadir Ketua Umum DPP Partai Demokrat Hadi Utomo. Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Abdurrahman Wahidi yang dijadwalkan akan hadir, hingga kampanye usai tak terlihat. Hadir juga KH Rafiudin, ulama yang dikenal sebagai pemburu hantu yang ditayangkan televisi swasta.
Pada saat berlangsungnya kampanye Jazuli-Airin, terjadi kemacetan total di wilayah Serpong. Mulai dari BSD, Serpong hingga Cisauk, ratusan ribu massa pasangan nomor tiga ini melumpuhkan Jalan Raya Serpong. Bahkan, ribuan massa pendukung Jazuli-Airin dan artis pendukung tertahan di ruas jalan dan tak dapat memasuki Lapangan Cilenggang.
Mereka terpaksa harus berjalan kaki berkilo-kilo meter untuk sampai ke lokasi kampanye. Kendati Serpong lumpuh dengan didukung puluhan artis ternama, seperti Andy Rif, Eko Patrio, Gita KDI, Denada, dan artis lainnya, kampanye berlangsung aman dan lancar.
Gemuruh tepuk tangan menggema saat pasangan nomor urut tiga itu berorasi mengkampanyekan program-progamnya bila kelak terpilih. Sambutan meriah diberikan saat Airin yang berjanji akan memperjuangkan kaum wanita bila kelak terpilih menjadi wakil bupati Tangerang.
“Program pemberdayaan perempuan akan saya jadikan prioritas. Ini bukan cuma janji, tapi nanti akan saya buktikan,” kata Airin.
Adik ipar Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini menambahkan, sudah saatnya wanita Kabupaten Tangerang tampil memimpin. “Bukan untuk melanggar kodrat, tapi kalau mampu kenapa tidak. Saatnya wanita jadi pemimpin untuk membawa perbaikan,” ujarnya.
Sementara itu, Jazuli Juwaini yang tampil usai Airin, menitikberatkan kepada warga agar memilih pasangan yang memiliki program yang jelas untuk masa depan Kabupaten Tangerang yang lebih baik. “Jangan karena uang Rp 25 ribu dan Rp 50 ribu, kita gadaikan Kabupaten Tangerang selama 5 tahun,” tukasnya.
Untuk itu, salah satu anggota DPR RI dari PKS itu mengajak warga memilih dirinya. “Kami telah menyusun program-program yang jelas untuk memajukan Kabupaten Tangerang. Ini bukan janji tapi program yang akan kami realisasikan bila terpilih kelak. Jadi jangan lupa tanggal 20 nanti pilih kami,” harapnya.
Hal serupa nyaris terjadi di kampanye pasangan Usamah-Habib Ali. Massa yang hadir tumpah ruah di lokasi kampanye. Tampaknya mereka ingin memanfaatkan kampanye blok terakhir ini. Sebab, mulai Senin (14/1) hingga Rabu (16/1) mendatang, kampanye kembali dengan sistem zona, di mana setiap pasangan calon berkampanye namun dengan lokasi berbeda.
Dalam orasinya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Hadi Utomo memberi keyakinan pada massa untuk memilih pasangan Usamah-Habib Ali. Sebab, pasangan inilah satu-satunya yang dapat mewujudkan perubahan di Kabupaten Tangerang.
Hadi meyakini, pasangan Usamah-Habib Ali juga dapat membawa masyarakat Kabupaten Tangerang sejahtera, dapat mengeyam pendidikan, kesehatan, dan dapat menikmati infrastruktur yang baik. (adr/dai)


SMSPlus :. PKS Partai Keadilan Sejaktera Di Indonesia 2009 Apa Kata Media :.

No comments: