Google

PKS Success Story : Road To 2009 Headline Animator

Monday, January 7, 2008

Jazuli-Airin Kontrak Politik dengan Buruh

Jazuli-Airin Kontrak Politik dengan Buruh

Dukungan untuk pasangan Jazuli Juwaini-Airin Rachmi Diany kembali mengalir. Sedikitnya sembilan organisasi buruh yang tergabung dalam Koalisi Buruh-Pekerja Majukan Tangerang memberi dukungan kepada pasangan yang diusung Koalisi Bersama Majukan Tangerang tersebut.

Dukungan tersebut disampaikan ratusan perwakilan buruh itu di Gedung Dewan Riset Nasional (DRN) Puspiptek Serpong, Kabupaten Tangerang, Jumat (4/1) malam lalu. Total anggota organisasi ini mencapai puluhan ribu orang. Dukungan para buruh ini dilanjutkan dengan kontrak politik dengan pasangan nomor urut tiga tersebut.

Dalam kontrak politik tersebut terdapat empat poin yang disepakati pasangan Jazuli-Airin, jika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Tangerang lima tahun mendatang. Yakni, menegakkan hukum dan peraturan perundang-undangan ketenagakerjaan yang meliputi UU Nomor 21 Tahun 2000 tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh, UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan UU Nomor 3 Tahun 1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja.

Kedua, memperbaiki kesejahteraan buruh yang meliputi pelayanan kesehatan yang berkualitas, penyediaan sarana transportasi, dan mengeluarkan kebijakan dalam bentuk peraturan daerah yang mendukung kesejahteraan pekerja dan menciptakan iklim investasi yang kondusif.

Supriyadi, seorang perwakilan buruh menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Jazuli-Airin. Ia sangat optimistis dengan kemenangan itu, sebab anggotanya berjumlah sekitar 90 ribu orang. Sebelum penandatanganan kontrak politik, Jazuli mengatakan, kesejahteraan buruh adalah kesejahteraan bagi Kabupaten Tangerang dan kebahagiaan buruh adalah kebahagiaan bagi semuanya.

Sementara itu, calon wakil bupati Airin mengatakan, dengan posisi yang sangat vital itu semestinya pemerintah daerah hendaknya menjadi jembatan antara pengusaha dan pekerjanya.

“Pemkab Tangerang selayaknya harus menjadi fasilitator bagi pengusaha dan pekerja dalam rangka menciptakan iklim investasi yang kondusif di Kabupaten Tangerang,” Airin. (dai)
Sumber: Radar Banten



SMSPlus :. PKS Partai Keadilan Sejaktera Di Indonesia 2009 Apa Kata Media :.

No comments: