Google

PKS Success Story : Road To 2009 Headline Animator

Monday, January 7, 2008

Ketua Majelis Syuro PKS Buka Pelatihan Diplomasi

Ketua Majelis Syuro PKS Buka Pelatihan Diplomasi

Dalam sambutannya, Ustadz Hilmy mengungkapkan sebenarnya Deplu dan PKS mempunyai satu persepsi yang sama dalam membangun diplomasi. PKS, kata Ustadz Hilmy merupakan partai politik sekaligus partai dakwah. Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda, kata Ustadz Hilmy, mengeluarkan kebijakan total diplomacy(diplomasi total) dan public diplomacy(diplomasi public). Sedangkan PKS merupakan partai politik sekaligus partai dakwah.

PK-Sejahtera Online: Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera KH Hilmy Aminudin, Senin(7/1), pagi, membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Diplomasi Internasional. Acara yang berlangsung di Hotel Kartika Chandra Jakarta, ini hasil kerjasama Badan Hubungan Luar Negeri DPP PKS dengan Pusat Pendidikan dan Latihan Departemen Luar Negeri Republik Indonesia. Pelatihan berlangsung hingga Rabu,(9/1).

Dalam sambutannya, Ustadz Hilmy mengungkapkan sebenarnya Deplu dan PKS mempunyai satu persepsi yang sama dalam membangun diplomasi. PKS, kata Ustadz Hilmy merupakan partai politik sekaligus partai dakwah.

Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda, kata Ustadz Hilmy, mengeluarkan kebijakan total diplomacy(diplomasi total) dan public diplomacy(diplomasi public). Sedangkan PKS merupakan partai politik sekaligus partai dakwah.

“Disinilah PKS dan Deplu melakukan sinergisitas dalam membangun kehidupan berbangsan dan bernegara. PKS memiliki kader-kader yang siap melakukan diplomasi publik melalui majelis-majelis taklim, masjid-masjid dan ceramah-ceramahnya,” papar Ketua Majelis Syuro PKS.

Sementara itu, Andri Hadi, Dirjen Informasi dan Diplomasi Deplu mengatakan, PKS berbeda dengan partai yang lain. Andri melihat, PKS merupakan partai kader yang mengedepankan belajar sebagai landasannya. Menurut Menlu, ungkap Andri, landasan ini adalah suatu hal yang baik.

“Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan PKS,” katanya dalam sambutan pembukaan pelatihan.

Pelatihan diplomasi internasional diikuti peserta dari Pusat Informasi dan Pelayanan PKS yang ada diluar negeri dan fungsionaris DPP PKS.

No comments: