Google

PKS Success Story : Road To 2009 Headline Animator

Monday, January 7, 2008

PKS Dekati Muslim Tionghoa

PKS Dekati Muslim Tionghoa

Jakarta, myRMnews. DPP PKS mengadakan silaturahmi umat muslim Tionghoa yang tergabung dalam Perhimpunan Tionghoa Indonesia (PTI). Mencari dukungan menjelang Pemilu 2009?

Ternyata tidak. Menurut anggota MPP DPP PKS, Ahmad Rilyadi, kepada myRMnews siang ini (Senin,7/1) membantah jika pertemuan dengan pengurus PTI terkait dengan Pemilu 2009. “Tidak ada. Pertemuan hanya silaturahmi saja,” ujarnya.

Menurutnya, pertemuan itu hanya ramah tamah biasa. Dia menambahkan antara pengurus DPP PKS dengan pengurus PTI teman lama yang sudah lama tidak bertemu.

“Kami sudah berteman sejak lama tapi lama tidak bertemu. Dan kebetulan mereka pindah kantor maka kami bersilaturahmi. Jadi tidak ada kepentingan politik,” kata Rilyadi.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Sekjen Anismatta, Ketua Pembina Wilayah PKS se-Indonesia Matri Agung.

Sementara Ketua PTI Benny G Setiono mengatakan, dalam pertemuan itu dibahas soal kemungkinan kerjasama pihaknya dengan PKS. Namun ia membantah jika kerjasama itu terkait masalah politik, terutama menghadapi Pemilu 2009.

“Tidak kesana arahnya tapi kerjasama bidang ekonomi dan sosial. Kalau kerjasama didasarkan politik, kami tidak mau,” katanya. Benny pun tidak bisa memastikan bentuk kerjasama sama seperti apa yang dilakukan dalam bidang sosial dan ekonomi tersebut.

“Pertemuan tadi baru pertama kali dilakukan. Mungkin ada pertemuan berikutnya,” ujarnya.

Ia sendiri melihat PKS saat ini telah berubah menjadi partai yang terbuka dan tidak terkesan ekslusif ."Buktinya mereka membuka pintu bagi silaturahmi," puji Benny. dry



Sumber: Rakyat Merdeka

No comments: