Google

PKS Success Story : Road To 2009 Headline Animator

Tuesday, January 1, 2008

PKS Lakukan Konsolidasi di Tingkat Pusat

PKS Lakukan Konsolidasi di Tingkat Pusat

CIREBON (SINDO) ---- Molornya masa pendaftaran calon Gubernur Jabar hingga 13 Januari mendatang, dimanfaatkan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk melakukan konsolidasi tingkat tinggi.

Salah satunya dengan melakukan pendekatan politis terhadap petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar, untuk merebut kursi kepemimpinan Gubernur/Wakil Gubernur Jabar. Hal itu ditegaskan Presiden PKS Tifatul Sembiring setelah menghadiri kampanye terbuka pasangan calon Wali Kota/ Wakil Wali Kota Cirebon, Ano Sutrisno-Anwar Yasin, yang diusung koalisi Partai Golkar dan PKS,kemarin.

"Partai kami masih membuka peluang untuk melakukan koalisi dengan partai lain. Bahkan, upaya-upaya itu sedang kami lakukan dengan petinggi partai besar di Jabar. Pada Senin pekan lalu, memang saya sempat menemui petinggi PDIP Taufik Kiemas dan sejumlah petinggi PDIP lainnya untuk membicarakan persoalan bangsa,termasuk Pilgub Jabar," papar Tifatul. Dia menjelaskan,dalam pertemuan dengan petinggi PDIP itu belum menghasilkan keputusan yang jelas dalam Pilgub Jabar.

Namun, dalam pertemuan itu sempat dibahas upayaupaya koalisi dengan partai banteng bermoncong putih itu. Lebih lanjut Tifatul menegaskan, dalam Pilgub Jabar 2008, PKS hanya merekomendasikan calon Wakil Gubernur Jabar, yakni Ahmad Heriawan. Namun, untuk calon gubernurnya hingga saat ini belum diputuskan. "Kami masih menunggu hasil koalisi dengan partai lain.Yang jelas pada awal Januari ini, kami akan mengumumkan siapa pendamping Pak Ahmad," ujarnya.

Selain melakukan pendekatan terhadap PDIP, lanjut Tifatul, saat ini pihaknya juga sedang melakukan pertimbangan lain, yakni melakukan koalisi dengan calon gubernur yang akan diusung Partai Golkar. "Dengan Partai Golkar, kami juga masih terus melakukan komunikasi. Bahkan, pagi tadi (kemarin) saya sempat membahas hal ini dengan Wapres Jusuf Kalla, melalui telepon seluler," terang Tifatul. Dalam pelaksanaan Pilgub Jabar yang dipandang terus memanas ini, lanjut Tifatul, pihaknya harus hati-hati dalam menentukan pilihan. Hal itu berkaca dari Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu dengan kondisi PKS dikeroyok partai lain. (tantan sulthon)

SINDO edisi Jabar



SMSPlus :. PKS Partai Keadilan Sejaktera Di Indonesia 2009 Apa Kata Media :.

No comments: