Google

PKS Success Story : Road To 2009 Headline Animator

Tuesday, January 1, 2008

Tifatul Ramaikan Kampanye Ano

Tifatul Ramaikan Kampanye Ano

PASANGAN calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Ano Sutrisno (kedua dari kanan) dan H. Anwar Yasin (kanan) tengah berorasi di hadapan kader Partai Golkar dan PKS serta simpatisannya, Senin (31/12). Kampanye terbuka Ano-Yasin diramaikan juga dengan orasi Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PG Enggartiasto Lukita, dan artis nasional Nurul Arifin.* ANI NUNUNG/"PR"

CIREBON, (PR).-
Kampanye putaran terakhir pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cirebon nomor urut 5, Drs. H. Ano Sutrisno, M.M.-Drs. H. Anwar Yasin, di Lapangan Pemuda Senin (1/12), diramaikan orasi dari Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring, Ketua DPP Partai Golkar (PG) Enggartiasto Lukita, dan artis nasional Nurul Arifin.

Dalam orasinya, Presiden PKS Tifatul Sembiring meminta agar pasangan yang diusung koalisi PG dan PKS dapat menyelenggarakan pendidikan gratis, jika memenangkan Pilkada 2008 mendatang. "Saya yakin, jika pasangan ini terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota, bisa membangkitkan kesejahteraan warga Cirebon. Karena, meskipun kota kecil potensi Cirebon sangat luar biasa," kata Tifatul.

Sedangkan Enggartiasto Lukita dalam orasinya mengatakan, selama lima tahun belakangan ini, Pemkot Cirebon dinilai mengalami keterpurukan. Oleh karenanya, jika ingin bangkit kembali, kepemimpinannya harus diganti.

"Sebagai anggota DPR asal wilayah Cirebon, saya merasakan betul selama lima tahun belakangan ini, Kota Cirebon hanya sebagai kota yang selalu mendapat hinaan. Oleh karenanya, jika pemimpinnya diganti oleh Ano-Yasin, saya yakin Cirebon bisa berkembang," ujar Enggar.

Hal serupa juga dikatakan Nurul Arifin. Kedatangan Nurul Arifin ke Cirebon, selain menghadiri kampanye pasangan Ano-Yasin, juga turut memberikan dukungan kepada ribuan pendukung pasangan tersebut dengan memberikan orasi yang menyerukan agar para pendukung tidak terpengaruh calon lain.

"Jika masyarakat Cirebon menginginkan perubahan, saya minta agar tidak segan-segan untuk memilih pasangan hasil koalisi Partai Golkar dan PKS ini," ujar Nurul.

Sementara itu, Ano Sutrisno, dalam orasinya kembali menjanjikan akan memberikan pendidikan gratis kepada warga Cirebon hingga tingkat SMA. Bahkan, dia berjanji akan menjadikan Kota Cirebon sebagai primadona Kota di Jawa Barat.

"Setelah saya hitung, jika pendidikan hingga tingkat SMA di Kota Cirebon seluruhnya digratiskan, sedikitnya akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 5 miliar. Oleh karenanya, saya yakin sekolah gratis bisa terealisasi dengan APBD Kota Cirebon, yang saat ini mencapai sekitar Rp 500 miliar," ujar Ano.

Seusai orasi, pasangan calon yang diikuti pendukungnya itu, melakukan konvoi bersama mengelilingi Kota Cirebon. Panjang antrean konvoi massa membuat arus lalu lintas di sejumlah titik macet. Akibatnya, petugas kepolisian harus bekerja keras mengatur lalu lintas.




SMSPlus :. PKS Partai Keadilan Sejaktera Di Indonesia 2009 Apa Kata Media :.

No comments: